Beranda · · Tentang Saya · · Privacy Policy ·· · Kontak · · Daftar Isi · ·

Pengaturan Blogspot Agar Lebih SEO Friendly (Rss Feed Dan Tag Meta Deskripsi)

Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan bagai mana cara membuat pengaturan blogspot agar bisa SEO frindly.

Pengaturan
Jika sobat sudah membuat pengaturan blogspot dengan baik dan benar,maka blog sobat akan lebih bersahabat dengan mesin pencari terutama pada Google. Memang benar bahwa blogspot adalah kesayangan Google,karena blogspot adalah milik google. Namun,jika pengaturan blogspot dilakukan dengan baik,maka akan lebih disayang lagi.

Apa keuntungannya? Jika sobat sudah melakukan pengaturan blogspot dengan benar,sudah pasti data-data atau file-file yang ada pada blog sobat akan lebih cepat dirayapi atau di identifikasi oleh google,bahkan tidak nenutup kemungkinan akan ditempatkan di halaman awal (page one) hasil pencariannya. Sehingga blog sobat akan mendapat peluang yang besar untuk dapat dikunjungi oleh para pengguna mesin pencari yang berdampak kepada trafik blog sobat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini blog sudah menjadi ajang untuk dapat mencari uang dari intetnet. Maka trafik blog adalah hal yang menjadi kebutuhan atau paling di cari para blogger agar dapat meningkatkan penghasilannya dari intetnet melalui media blog.

Baiklah saya akan kembali ke topiknya yaitu cara membuat pengaturan blogspot agar lebih SEO friendly,simak beberapa pengaturan di bawah ini:

1. RSS Feed

RSS Feed adalah layanan yang di sediakan para blogger untuk memudahkan para pembaca setia agar bisa berlangganan terkait update-update terbaru dari blog tersebut. Tetapi,jika sobat salah dalam pengaturan blogspot tentang RSS Feed,naka akan berdampak buruk terhadap SEO.

Apa dampak buruknya? Jika kita berbicara blogging,maka sudah pasti berkaitan dengan konten. Konten adalah hal yang paling utama dalam sebuah blog. Para blogger saling bersaing dalam membuat konten yang berkualitas agar mendapatkan posisi yang baik didalam mesin pencari.

Karena dalam membuat konten yang berkualitas itu tidak mudah,maka banyak pula para blogger yang mengambil jalan pintas dengan cara menduplikat konten milik orang lain (copas konten). Jika sobat salah dalam pengaturan RSS Feed yang ada di blogspot,maka akan mempermudah para blogger yang tidak bertanggung jawab untuk menduplikat konten milik sobat. Maka dari pada itu buatlah pengaturan blogspot pada menu RSS Feed dengan benar,berikut cara mengatur RSS Feed pada blogspot yang benar:

Log in ke akun blogspot milik sobat,di dashboard pilih menu setelan dan sub menu lainnya. Pada bagian Umpan Situs,coba sobat lihat pengaturan Izinkan Umpan Blog,pilih Singkat.

2. Tag Meta Deskripsi

Tag meta deskripsi adalah keterangan singkat tentang sebuah blog. Pada pengaturan blogspot,untuk mengisi deskripsi blog,sudah disediakan kolomnya. Jadi ridak repot-repot masuk ke pengaturan HTML template,caranya masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran. Setelah itu fokus pada bagian Tag meta dan klik “Edit“. Setelah itu muncul pertanyaan “Aktifkan deskripsi penelususran?” pilih Ya. Terakhir tinggal sobat masukan deskripsi blog sobat dan Simpan Perubahan.

Sampai disini tips dari saya dan sampai ketemulagi pada tips berikutnya

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pengaturan Blogspot Agar Lebih SEO Friendly (Rss Feed Dan Tag Meta Deskripsi)"

Post a Comment

Powered by Blogger.