Beranda · · Tentang Saya · · Privacy Policy ·· · Kontak · · Daftar Isi · ·

Cara Membuat Blog Gratis Tanpa Bantuan Jasa SEO (Blog SEO)

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog Gratis Tanpa Bantuan Jasa SEO (Blog SEO)

Bertemu lagi dengan Blogger Trik dengan trik Cara Membuat Blog Gratis Tanpa Bantuan Jasa SEO (Blog SEO). Pada trik sebelumnya saya sudah mengulas cara pengaturan RSS Feed dan Tag Meta Deskripsi,dan pada artikel ini saya akan melanjutkannya dengan pengaturan Panggilan Khusus, Gambar Postingan, dan Tag Deskripsi Postinggan sebagai cara membuat blog gratis yang lebih seo friedly tanpa bantuan jasa SEO.

Sebelum melanjutkan trik membuat blog gratis yang lebih SEO friendly tanpa bantuan jasa SEO. Saya mau menyampaikan kepada para jasa pembuat SEO blog bahwa, "Saya tidak bermaksud untuk menjatuhkan dan sejenisnya,saya hanya ingin berbagi kepada sesama blogger".

Baiklah kita mulai saja topik pembahasannya,silahkan simak poin-poin di bawah ini:

1. Pengalihan Khusus

Dalam dunia blogging,pasti ada yang namanya kesalahan-kesalahan,baik itu kesalahn kecil maupun kesalahan besar. Dan pada materi poin yang pertama ini saya akan membahas kesalahan kecil yang berdampak besar yaitu kesalahan link.

Kesalahan semacam ini biasanya terjadi ketika kita sedang mencari backlink,jadi ketika ada yang klik link yang kita tanam dalam mencari backlink maka akan mengalami kesalahan 404.sebagai contoh ketika kita berkomentar dalam kegiatan blogwalking,kita menanam link yang salah seperti:
http://bloganda.com/cara-membuat-blog-gratis.html     (link sesungguhnya)
http://bloganda.com/cara-membuat-blog-gras.html       (link yang di tanam)
maka ketika ada yang mengunjungi link yang di tanam,maka halaman tersebut tidak ada yang mengalami error 404. Dalam kasus seperti ini maka kita membutuhkan pengalihan khusus agar dapat membuat link yang salah itu menuju link yang sesungguhnya.

Untuk cara menggunkan fitur ini silakan sobat masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran. Setelah itu fokus pada bagian Kesalahan dan pengalihan dan klik “Edit” pada Pengalihan khusus. Setelah itu tinggal sobat isi URL yg salah dan URL yg benar Jangan lupa centang “Permanen” agar link yang salah tersebut dialihkan secara permanen. Jika sudah klik Simpan terlebih dahulu dan klik Simpan perubahan.

2. Gambar Postingan

Dalam membuat sebuah artikel yang baik,maka sobat harus melengkapinya dengan media seperti gambar ataupun video. Tujuannya agar artikel yang kita buat tidak terlihat monoton karena hanya berisikan teks saja. Dalam menambahkan gambar pada artikel,dengan menambahkan atribut alt dan title pada gambar adalah salah satu cara membuat blog gratis sobat menjadi lebis SEO friendly. Tujuannya ketika ada pengguna mesin pencari menelesuri penelusuran gambar,maka gambar yang di lengkapi dengan alt dan title tersebut lebih di dominasi.

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah dilakuakan,caranya dengan klik gambarnya > klik Properties > masukan kata kunci untuk gambar tersebut pada kolom alt dan title
.

3. Tag Meta Deskripsi Postingan

Semakin berkembangnya blogspot maka semakin banyak pula fitur yang dapat memudahkan para pengguna blogspot salah satunya adalah fitur Tag Meta Deskripsi Postingan.Jika dulu membuat tag meta dekripsi postingan itu harus menggunakan kode,maka sekarang blogspot sudah menyediakan kolom untuk memudahkan kita untuk membuatnya.

Apa funsinya? Dalam sebuah perayapan atau penelusuran sebuah mesin pencari,hal yang pertama di lihat adalah judul dan deskripsinya. maka tag meta dekripsi postingan adalah salah satu hal yang penting,buatlah tag meta deskripsi postingan yang menarik agar membuat orang ingin membaca lebih dalah isi postingan tersebut.Caranya setiap kali kita membuat artikel yang akan di posting,di bagian kanan akan ada menu tempat memasukan deskripsi postingan.

4. Tautan permanen

Tautan permanen atau cutom permalink,berfungsi sebagai penyempurna SEO dengan kata kunci yang tertanam pada sebuah URL. Secara default pengaturan parmalink pada blogspot dibatasi sampai 6 (enam) suku kata. Jadi ketika menggunakan katakunci yang panjang,maka akan terpotong. untuk mengubahnya sesuiai kata kunci tersebut maka fitur inilah yang berperan. Caranya,klik menu Tautan Permanen/Permalink pada bagian kanan dan pilih Tautan Permanen Khusus/custom Permalink, setelah itu tinggal sobat masukan permalink sepanjang yang sobat inginkan.

Sampai disini trik yang dapat saya sampaikan,semoga dapat bermanfaat.

Artikel keren lainnya:

5 Tanggapan untuk "Cara Membuat Blog Gratis Tanpa Bantuan Jasa SEO (Blog SEO)"

  1. Tag Meta Deskripsi Postingan lebih banyak diterapkan di blog-blog yang ingin mendapatkan posisi di google page rank. :)
    Semoga masuk posisi teratas gan..

    from :

    BLOGKU


    KEN-TANG BLOG

    ReplyDelete
  2. makasih informasinya bos, ditunggu updatenya
    http://terseok.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. hallo guys mau berbagi sedikit tips nih,bagi yang masih bingung cara supaya blognya banyak viewer gimana,gk ush pusing guys,nih gw langsung saja kasih tipsnya ya
    yuk di cekidortt >>Tips Meningkatkan Jumlah Pageview Blog<<

    ReplyDelete
  4. Mangtab Gan,mampir ke mari gan biar blog ane tambah rame
    anonymsepta.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.