Beranda · · Tentang Saya · · Privacy Policy ·· · Kontak · · Daftar Isi · ·

Bloger Profesional



Bloger Profesional


Siapa yang tidak mau jadi seorang bloger profesional.  Ciri ciri seorang bloger profesional adalah kreatif, Mau berbagi pengetahuan dan aktivitas kepada banyak orang melalui blog.
Seringkali kita mendengar tanggapan bahwa seorang bloger profesional itu adalah mereka yang memiliki blog dengan halaman yang banyak dan pengunjung yang ramai atau mereka yang sudah mempunyai penghasilan yang melimpah dari blog, Tetapi prinsip itu tidak selalu benar dan tidak salah juga.


Untuk menjadi seorang bloger profesional kita harus merasa yakin bahwa kita bisa dan juga harus bekerja keras, Kebanyakan para bloger pemula merasa ketakutan dan dan cepat putus asa, Bagaimana bisa jadi seorang bloger profesional kalau masih seperti itu, Mungkin ini yang harus dihindari untuk menjadi seorang bloger profesional:

1. Jangan Takut Artikel Kita Dicopas 

Memang dalam hal yang satu ini cukup wajar, Karena hasil kerja keras kita untuk membuat suatu artikel dengan mudahnya diambil seseorang.
Untuk menyiasatinya kita bisa membuat proteksi, Anda bisa mengatur agar blog kita me-nonaktifkan select tulisan, Bisa Juga me-nonaktifkan Dungsi klik kanan, Untuk tutorialnya tidak di bahas disini.

2. Jangan Takut Blog Sepi 

Kalau kita merasa takut blog kita sepi pengunjung maka itu akan membuat kita drop untuk mengelola blog kiat, Sebagai seorang bloger memang hal yang tidak mengembirakan apabila blognya sepi oleh pengunjung, Tetapi ini harus jadi acuan kita untuk terus mwlakukan perbaikan.
Solusinya dengan merevisi kembali artikel kita yang mungkin kurang berkualitas, Dan manfaatkan mesin pencari sebagai alat untuk memudahkan orang lain mengakses blog kita.

3. Blog Lambat bahkan Tidak Terindeks Google

Kita seringkali merasa ketakutan jikalau blog kita tidak akan masuk di halaman utama SERP Google atau bahkan sama sekali tidak terindeks oleh Google yang berpengaruh pada ranking blog tersebut.
Kita bisa mengatasi hal semacam ini dengan teknik SEO On Page, Mungkin sudah banyak yang menjelaskan bagaimana cara teknik SEO On Page oleh mastah mastah bloger.

4. Sulit Menghasilkan Uang

Sebelum kita membuat blog pasti kita sudah punya tujuan awal, Mungkin berbeda-beda tujuan seseorang membuat blog, Ada yang bertujuan hanya untuk berbagi, Dan ada juga yang bertujuan memang untuk menghasilkan uang.
Untuk dapat mendapatkan uang dari blog memang banyak cara, Kita bisa menawarkan ruang iklan di dalam blog, mengikuti program Google Adsense, Dan masih banyak lagi.

5. Blog Takut Dicri Atau di-Hack

Dari semua permasalahan, ini adalah permasalahan yang sangat serius. Karena kita akan kehilangan akses terhadap blog yang sudah susah payah kita bangun dari nol, Maka untuk menghindari hal emacan ini kita harus meningkatkan system keamanannya. 

Mungkin tulisan ini dapat mengispirasikan para bloger yang sedang merasa down untuk kembali berispirasi.

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Bloger Profesional"

Powered by Blogger.